Halaman

31 Januari 2012

Bagaimana Seorang Istri Mencintai Suaminya

kumpulkanlah kesibukan hatimu, dan aturlah, jika engkau temukan keistimewaan pada suamimu maka tempatkanlah dalam hatimu yg dalam, dan jika ada keistimewaan dari orglain, buang jauh2 sehingga tdk mengganggumu dari sesuatu yg lbh penting.

ketahuilah bahwa hatimu milik suamimu dan hatimu tdk menguasaimu.

ketahuilah hak-haknya dan kedudukannya.


tampunglah semua kebaikannya dan keburukannya, maka jadikanlah ia orang terbaik pada hatimu yg mendalam dan tutuplah rapat2 pikiranmu dari kekurangannya, jgn sekali-kali mengacuhkannya.

ingatlah betapa besar bebannya daripada kepedihanmu, dan ia tegar menghadapi keteledoranmu. ketahuilah, itu dilakukannya karena cinta kepadamu, maka jgn kau bls cintanya dg keburukan.

buatlah dia selalu mengatakan kepadamu bhw dia mencintaimu, sampai ia terkesan dg caramu bercinta, dan cintanya semakin kuat dihatimu dan cintamu akan selalu bertambah dihatinya.

wanita lain banyak dan cantik-cantik, tp kenapa ia memilihmu?

jadilah wanita yang selalu menerima pemberiannya dari hsl jerih payahnya utk kebahagiaan kalian, karena sesungguhnya menerima apa adanya adalah landasan kebahagiaan.

jadikanlah ia sbg pria yg paling sempurna dimatamu, karena ini membuatnya selalu terkesan dihatimu.

ingatlah akan perhatiannya dan dukanya yg dalam ketika engkau sakit, dan betapa gembiranya melihat kesembuhanmu.

ingatlah berapa banyak engkau melakukan tindakan bodoh kepadanya, tp ia tdk meremehkan engkau atau menghancurkan hidupmu, karena ia mencintaimu dan takut kehilanganmu.

ketahuilah, bhw ia cinta padamu sehingga ia tdk menolak segala permintaanmu walaupun sangat membebaninya.

ketahuilah, bhw ia menyayangi sanak familimu dan bersilahturrahmi dg kerabatmu, dikarenakan cintanya padamu.

ingatlah, ia berkorban dg segala hal, agar engkau selalu di sampingnya dan agar engkau bahagia, janganlah engkau kikir dlm mencintainya.

ketahuilah, bhw haknya yg terkecil pada dirimu adalah agar engkau mencintainya







1 komentar: