Halaman

27 Februari 2010

Kamera Digital dan Sejarahnya,,,

 
Awal pada akhir tahun 1980-an, Sony mulai pemasaran konsep “elektronik film”, dengan memanfaatkan kamera analog HDTV. Pada tahun 1998, dengan diperkenalkannya HDCAM Perekam dan 1920 × 1080 piksel digital video kamera berdasarkan CCD teknologi, ide, sekarang kembali sebagai merek “film digital”, akhirnya mulai mendapatkan daya tarik di pasar.
Pada bulan Mei 2002 Star Wars Episode II: Attack of the clones menjadi yang pertama tinggi profil, tinggi anggaran film yang dirilis pada tanggal 24 bingkai gambar per detik tinggi-definisi video digital, menggunakan Sony HDW-F900 kamera.Yang kurang dikenal 2001 film Vidocq adalah gambar yang sama dengan kamera.
Sejajar dengan perkembangan dalam dunia tradisional tinggi anggaran film, sebuah film digital telah terjadi revolusi dari bawah, atas, antara anggaran rendah film Hollywood di luar sistem. Diawali di pertengahan tahun 1990-an, dengan diperkenalkannya dari Sony DCR-VX1000, digital MiniDV format mulai muncul. MiniDV kualitas yang ditawarkan jauh lebih besar dibandingkan dengan format analog yang mendahului itu, pada harga yang sama. Walaupun kualitasnya tidak dianggap sebagai film yang baik, ini MiniDV Camcorder, dalam hubungannya dengan non-linear editing software yang dapat berjalan di komputer pribadi, boleh banyak orang untuk mulai membuat film yang sebelumnya dicegah melakukannya oleh tingginya biaya yang terlibat dengan gambar pada film.
Saat ini, kamera dari perusahaan seperti Sony, Panasonic, JVC dan Canon menawarkan berbagai pilihan untuk gambar high-definition video dengan kurang dari $ 10.000 nilai peralatan kamera. . Tinggi pada akhir pasar, ada yang bertujuan untuk munculnya kamera digital khususnya di bioskop pasar. . Kamera ini dari Arri, Silicon Olahgmbar, Panavision, Grass Valley dan Red menawarkan berbagai resolusi dan dinamis yang melebihi dari yang tradisional video kamera, yang dirancang untuk resolusi terbatas dan dinamis berbagai siaran televisi.
Profesional termasuk kamera Sony Seri HDCAM, RED Satu, Panavisions Kejadian, Silicon Olahgmbar SI-2K, Thomson Viper, Visi Penelitian Phantom, Weisscam HS-1 dan HS-2, GS Vitec Nox, dan Sistem Kamera Fusion. Film independen juga telah ditekan rendah biaya konsumen prosumer dan kamera digital ke dalam layanan untuk Filmmaking.
Resolusi
Substantif perdebatan atas subyek film vs digital resolusi gambar resolusi yang diragukan oleh fakta bahwa sulit untuk menentukan secara obyektif meaningfully dan resolusi baik.
Tidak seperti digital sensor, film bingkai tidak memiliki ciri-ciri yang biasa kotak piksel. Sebaliknya, ia memiliki pola yang berbeda irregular ukuran butir. Sebagai film bingkai dipindai pada lebih tinggi dan resolusi tinggi, detail gambar yang semakin masked oleh butiran, tetapi sulit untuk menentukan apa yang sudah tidak ada lagi yang berguna untuk mengambil detail. Selain itu, berbagai film stok ada banyak berbagai kemampuan untuk detail.
Menentukan resolusi digital akuisisi tampaknya mudah, tetapi cukup rumit dengan cara sensor kamera digital bekerja di dunia nyata. Hal ini benar terutama dalam hal high-end digital kamera film yang menggunakan satu besar Bayer pola Sensor CMOS. J Bayer pola Sensor tidak lengkap RGB sampel data di setiap titik, setiap piksel yang condong ke merah, hijau atau biru [3], yang penuh warna dan gambar yang dikumpulkan dari papan main dam warna oleh pengolahan gambar melalui demosaicing algoritma. Umumnya dengan pola Bayer Sensor, sebenarnya resolusi akan jatuh entah antara “asli” nilai dan setengah angka ini, berbeda dengan demosaicing algorithms memproduksi hasil yang berbeda. Selain itu, sebagian besar kamera digital (keduanya Bayer dan tiga keping desain) mempekerjakan optik rendah-pass filter untuk menghindari aliasing.
Secara umum, adalah film yang diterima secara luas melebihi resolusi HDTV format dan 2K bioskop format digital, namun masih ada perdebatan signifikan tentang apakah 4K digital akuisisi dapat tercapai sesuai dengan hasil pemindaian oleh 35 mm film di 4K, serta apakah 4K pemindaian sebenarnya ekstrak semua berguna detail film dari 35 mm pada awalnya. Namun, seperti tahun 2007 sebagian besar film-film yang menggunakan digital intermediate dilakukan di 2K karena biaya yang berkaitan dengan bekerja di resolusi yang lebih tinggi. Selain itu, 2K proyeksi yang dipilih untuk hampir semua permanen digital bioskop instalasi, walaupun sering 4K proyeksi yang tersedia.
Satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah bahwa proses duplikasi optik, digunakan untuk memproduksi sandiwara melepaskan cetak untuk film yang berasal baik di film dan digital, menyebabkan hilangnya resolusi signifikan. Jika 35 mm negatif tidak ambil lebih rinci dari 4K digital akuisisi, Ironisnya ini hanya dapat terlihat ketika 35 mm film dipindai dan diproyeksikan pada 4K digital proyektor.

sumber : berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar